Cara Ampuh Hilangkan Noda Kopi di Kaos Katun

Published by Wsk online on

Bagi anak muda masa kini, kopi merupakan salah satu minuman yang paling digemari. Contohnya saja di kota Bandung, Anda akan menemukan banyak kedai kopi di berbagai sudut jalan, mulai dari warung kopi kecil sampai kafe yang menyediakan aneka kopi kekinian.

Namun, bagaimana kalau lagi nongkrong dan baju tidak sengaja ketumpahan kopi? Mungkin jika itu terjadi pada pakaian biasa, mungkin bisa dibuang, tapi bagaimana jika hal itu terjadi pada pakaian kesayangan Anda? Tidak mungkin kan Anda membuang sesuatu yang Anda sukai?

Tenang, kami punya tips yang dirangkum dari berbagai sumber untuk menghilangkan noda kopi membandel supaya Anda tidak lagi bete kaos kesayangannya jadi punya ‘motif’ tambahan.

Berikut di antaranya:

1.         Dengan menyiramkan air hangat

Cara termudah untuk menghilangkan noda kopi adalah dengan menyiramkan air hangat langsung ke bagian yang bernoda.

•          Persiapkan air hangat suam-suam kuku, bukan air mendidih.

•          Bentangkan pakaian yang bernoda di atas wastafel.

•          Tuang air hangat perlahan-lahan pada bagian yang bernoda sehingga air langsung tembus melewati kain seperti ketika Anda menyaring sesuatu.

•          Setelah sekitar 15 detik, hentikan siraman dan oleskan sedikit detergen sebagai penghilang noda pakaian pada kedua sisi bagian yang bernoda.

•          Jika tidak terjadi efek negatif, gosok detergen hingga berbuih.

•          Bilas kain sampai semua detergen larut terbuang.

2.         Menggunakan metode rendam-cuci

Jika noda tetap tampak setelah Anda tangani dengan menyiramkan air hangat atau jika noda mengenai bagian yang terlalu luas, rendam pakaian yang bernoda sebelum mencucinya seperti biasa.

•          Isi ember dengan air hangat dan detergen sesuai dosis yang dianjurkan pada kemasannya.

•          Rendam pakaian di dalam larutan detergen selama beberapa jam untuk melepaskan noda dari serat kain.

•          Masukkan pakaian ke dalam mesin cuci untuk dicuci seperti biasa.

•          Mengatasi noda teh dan kopi dengan bahan alternatif

•          Jika Anda memutuskan untuk menghilangkan noda teh dan kopi dengan pembersih noda pakaian buatan sendiri dengan bahan-bahan dapur, tes terlebih dulu bahan-bahan tersebut di bagian kecil dan tersembunyi pada pakaian.

3.         Menggunakan cuka

Cuka bisa berfungsi sebagai penghilang noda pakaian yang andal dalam kondisi darurat. Larutkan satu sendok teh cuka putih ke dalam dua cangkir air bersih. Percikkan atau siramkan larutan ini ke bagian pakaian yang terkena noda. Sebisa mungkin pindahkan noda dengan cara menyerapnya dengan kain lain.

4.         Menghilangkan noda dengan bubuk soda kue

Basahi bagian yang bernoda dengan air hangat, lalu taburi dengan bubuk soda kue. Gosok bagian tersebut untuk meresapkan bubuk soda kue ke serat kain dan biarkan selama mungkin sebelum membilasnya.

Semoga informasi dari kami bermanfaat ya! Combed 30s adalah bahan kaos yang paling diminati oleh banyak orang di Indonesia, dan for your information, kain ini juga biasa digunakan untuk kaos distro.

Tunggu apa lagi? Pesan sekarang! Bisa lewat Tokopedia untuk mendapatkan free-ongkir dan Shopee

Mari segera order kebutuhan kain Anda di WSK TEXTILE! Bisa juga order online lewat WhatsApp ke  nomor 08112327799, kami melayani pengiriman ke seluruh kota di Indonesia atau datang ke toko WSK TEXTILE di Ruko Pelangi No.1. Jl. Terusan Jakarta, Antapani, Bandung, ya!

Kami sudah menerapkan protokol kesehatan dalam rangka perlindungan bagi customer supaya dapat memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

Cari bahan kaos? WSK aja!

Categories: artikel

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Positive SSL
%d blogger menyukai ini: